Tax Center UKDW Terima Penghargaan dari Kanwil DJP DIY

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Erna Sulistyowati, memberikan penghargaan kepada Tax Center Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Penghargaan tersebut diterima oleh Rektor UKDW, Dr.-Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. pada hari Senin, 22 Juli 2024 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta dalam acara Malam Penghargaan dan Apresiasi Bagi Wajib Pajak dan Stakeholder di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak DIY.

Acara tersebut digelar untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mengawal pajak sebagai instrumen penting dalam mendukung pembangunan untuk menuju Indonesia yang lebih hebat, kuat, dan bermartabat. Acara ini menjadi wujud syukur dan penghargaan kepada wajib pajak dan stakeholder yang telah berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Dimana membayar pajak adalah cermin dari jiwa yang mulia, sebuah manifestasi dari cinta, dan pengabdian kepada negeri.

Dalam laporannya, Erna Sulistyowati menyampaikan, kegiatan tersebut mengambil tema “Pahargyan Paramarta, Paos Srana Manuju Kerta, Sinergi Hanggayuh Hayuning Bongso”. Paramarta yang bermakna budi pekerti, mengingatkan kita bersama bahwa kepatuhan dalam melaksanakan kewajiban pajak adalah bukti keluhuran hati dan cinta kepada Ibu Pertiwi demi kesejahteraan bangsa.

“Apresiasi ini kami berikan kepada Gubernur DIY, Pemerintah Daerah DIY, Para Kepala Daerah, Para Pimpinan Unit Vertikal, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Rektor dari Tax Center, Asosiasi, Influencer, dan Pimpinan Media Partner,” ungkapnya. Erna pun berharap, dukungan dan sinergi serta kolaborasi ini akan semakin baik dan harmonis untuk kedepannya.

Rektor UKDW, Dr.-Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. menyatakan bahwa UKDW sangat bersyukur dan merasa terhormat atas penerimaan penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak DIY. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh tim Tax Center UKDW yang telah berkontribusi dalam memberikan edukasi dan pelayanan pajak terbaik bagi dosen dan karyawan UKDW, serta masyarakat luas. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh seluruh civitas academica UKDW dan kerja sama yang baik dengan DJP DIY.

“Penghargaan ini semakin menguatkan semangat UKDW untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran serta kepatuhan pajak di Indonesia. Kami berharap Tax Center UKDW dapat terus menjadi mitra yang handal bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan penerimaan negara melalui pajak. Terima kasih kami sampaikan kepada Direktorat Jenderal Pajak atas penghargaan ini. Pengakuan ini akan menjadi motivasi bagi UKDW untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan fungsi dan tugas Tax Center UKDW,” tuturnya.

Selanjutnya Rektor UKDW menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ketua Tax Center UKDW pada hari Rabu, 24 Juli 2024 di Ruang Rapat Rektorat. Dra. Putriana Kristanti, MM., Akt, CA selaku Ketua Tax Center UKDW periode tahun 2024 menyatakan bahwa keberadaan Tax Center UKDW dimaksudkan untuk melakukan literasi, edukasi, dan pendampingan bagi wajib pajak dan calon wajib pajak yaitu segenap karyawan dan mahasiswa UKDW serta masyarakat dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. “Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, sehingga kami dapat meningkatkan pelayanan kami,” pungkasnya. [mpk]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
X